Select Page

teman curhat id

PRIVACY & POLICY  

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN

TEMAN CURHAT
(Terakhir diperbarui tanggal: 8 Mei 2021)
MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI YANG TERLAMPIR DENGAN CERMAT DAN SAKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN SETIAP FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM TEMAN CURHAT.
Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform Teman Curhat (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform, yaitu PT Arga Teman Bahagia (“Kami”). Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini.
Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, silakan untuk menghapus Platform dalam perangkat elektronik Anda dan/atau tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami. Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

1. KETENTUAN UMUM
a. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses menggunakan web), website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.
b. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda.
c. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan atau menjual barang kepada Anda seperti (tetapi tidak terbatas pada) dokter, psikolog, dokter hewan, apotek, laboratorium, dan/atau jasa pengantaran (“Penyedia Layanan”).
d. Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Platform adalah:
(i) Curhat Online dengan Agent;
(ii) Toko Digital;
(iii) Buat Janji;
(iv) Konten Premium;
(iv) Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu;

(“Layanan”).
e. Aplikasi web merupakan fitur yang berfungsi sebagai sarana Anda untuk mengakses beberapa Layanan Kami tanpa perlu mengunduh Aplikasi (“Aplikasi Web”).
f. Platform ini merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan dimana kami bekerjasama dengan penyelenggara pelayanan kesehatan, penyelenggaran pelayanan kefarmasian atau penyedia jasa pengantaran.
g. Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran, Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.
i. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan.
j. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.
k. Anda dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan, dan Kami akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan agent dan/atau keperluan layanan lainnya yang dilakukan di dalam Platform yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.
l. Dengan menggunakan Platform, Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan melalui fitur video call, voice call maupun chat akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan pernah disebarluaskan.
m. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan customer service Kami akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan pernah disebarluaskan.
n. Anda memahami dan menyetujui bahwa komunikasi Anda dengan fasilitas pelayanan yang terhubung melalui nomor telepon pada website kami tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan pernah disebarluaskan.
o. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM
a. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Kami dapat menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan Platform.
b. Anda tidak dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada Platform tanpa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
c. Anda dapat menggunakan seluruh fitur pada Platform dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
d. Setelah mendaftarkan diri pada Platform, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. Apabila terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda yang terjadi bukan atas kesalahan Kami, dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda, transaksi maupun pesanan atas Layanan yang dilakukan melalui Platform masih akan dianggap sebagai transaksi yang sah kecuali apabila Anda telah memberitahu Kami tentang hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta.
e. Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apapun, maka Anda diharuskan untuk melaporkannya kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh orang lain sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun pada periode tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda.
f. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apapun. Kami dapat menutup atau membatalkan akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda tidak mematuhi Ketentuan Penggunaan ini.

g. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu.
h. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.
i. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda setuju bahwa informasi yang Anda berikan akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan.
j. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
k. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:
(i) mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.
(ii) menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya.
(iii) memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform tanpa persetujuan dari Kami.
(iv) menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform.
(v) mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna Platform lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut.
(vi) menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.
(vii) menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.
(viii) menyalahgunakan kesempatan berinteraksi dengan Penyedia Layanan dengan melakukan tindakan-tindakan di luar hal yang sebagaimana mestinya, termasuk pertukaran data atau informasi pribadi antara Anda sebagai pengguna dengan Penyedia Layanan.
l. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

m. Seluruh artikel yang Kami tampilkan digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis atau perawatan dari layanan rekanan Kami.
n. Seluruh informasi yang Kami tampilkan adalah bersifat informasi umum.
o. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi maupun informasi dari Produk atau layanan tersebut akan disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

3. LAYANAN
A. Fitur Curhat Online dengan Agent
(i) Fitur ini memfasilitasi para agent yang terdiri dari good listener, coach, ustadz, konsultan, dokter, psikolog, dan/atau ekspertis rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui video call, voice call maupun chat yang dapat diakses melalui Aplikasi dan Website.
(ii) Anda dapat menghubungi para agent rekanan Kami ketika para agent berstatus online. Selain itu, Anda juga dapat mem-booking jadwal yang tersedia dari suatu agent apabila agent tersebut sedang berstatus offline.
(iii) Anda dapat membatalkan booking sesi curhat dengan agent rekanan Kami maksimal 60 (enam puluh) menit sebelum jadwal untuk sesi curhat dimulai. Proses pengembalian dana akibat pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
(iv) Agent klinis rekanan Kami dapat membatalkan booking sesi curhat maksimal 60 (enam puluh) menit sebelum jadwal untuk sesi curhat dimulai. Proses pengembalian dana dalam hal terjadi pembatalan booking sesi curhat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
(v) Jika Anda tidak hadir pada jadwal booking yang telah Anda pilih maka Anda menyetujui bahwa dana yang telah Anda bayarkan tidak dapat dikembalikan. Jika Anda menggunakan layanan curhat online versi gratis, dan dalam waktu 10 menit Anda tidak hadir, maka agent rekanan Kami berhak untuk mengakhiri sesi curhat online dengan Anda.
(vi) Jika agent rekanan Kami tidak hadir pada jadwal booking yang telah Anda buat dalam waktu maksimal 5 (lima) menit setelah jadwal yang seharusnya maka Kami akan mengembalikan dana Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku.
(vii) Kami akan mengirimkan pemberitahuan terkait janji sesi curhat dengan agent melalui push notification pada perangkat elektronik Anda. Untuk dapat menerima push notification yang Kami kirimkan maka Anda harus mengaktifkan push notification tersebut.
(viii) Anda mengetahui dan menyetujui bahwa fitur ini tidak menggantikan konsultasi atau terapi dengan psikolog, pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter pada umumnya atau tatap muka secara langsung.
(ix) Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar agent rekanan yang terdaftar pada Aplikasi dan/atau Website dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun demikian, kami tidak menyarankan Anda menggunakan Platform untuk kondisi krisis psikologi atau kondisi medis darurat.
(xi) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara agent rekanan yang terdaftar pada Kami sebagai Penyedia Layanan.
(xii) Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan permasalahan atau keluhan yang Anda alami secara lengkap, jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan agent rekanan Kami melalui fitur curhat online.

B. Fitur Toko Digital
(i) Fitur ini dapat digunakan dan dijangkau untuk seluruh wilayah di Indonesia, menggunakan jasa ekspedisi yang tersedia di dalam platform Kami. Biaya pengiriman sepenuhnya ditanggung oleh pembeli.
(ii) Pembayaran menggunakan metode pembayaran yang tersedia di dalam platform kami, dan nilai pembayaran dapat dikenakan biaya tambahan berdasarkan layanan pembayaran yang Anda pilih.
(iii) Harga barang yang tertera merupakan harga yang telah termasuk pajak.

C. Fitur Buat Janji
(i) Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan pengaturan janji temu dengan agent rekanan yang ada pada sistem Kami. Apabila terjadi perubahan atau pembatalan jadwal dari dokter yang telah Anda pilih, maka Anda akan mendapatkan konfirmasi terkait perubahan jadwal tersebut melalui Aplikasi Anda.
(ii) Pihak kami bekerjasama dengan pihak ketiga yang menaungi Penyedia Layanan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Kami memberikan informasi layanan dan transaksi kepada pihak Penyedia Layanan yang akan digunakan untuk kepentingan kesuksesan pemberian layanan.
(iii) Pihak kami bekerjasama dengan pihak ketiga penyedia tempat untuk dilakukannya praktik sesi curhat bersama agent rekanan Kami. Kami memberikan informasi jadwal layanan kepada pihak penyedia tempat yang akan digunakan untuk kepentingan kesuksesan pemberian layanan.
4. TRANSAKSI ANDA
(a) Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada Platform.
(b) Saldo Teman Curhat Wallet Anda tidak dapat dipindahtangankan atau diuangkan dalam bentuk apapun.
(c) Maksimal Saldo Teman Curhat Wallet Anda adalah Rp.3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah).
(e) Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.
(f) Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada Kami, klaim tersebut dapat Anda sampaikan maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak Anda menyampaikan bukti pendukung yang cukup.
Dalam hal demikian Kami akan memproses pengembalian uang berdasarkan hasil tinjauan Kami atas klaim tersebut.
(g) Pengembalian dana (refund) Anda dapat Kami kembalikan ke sumber pembayaran yang sama.
(h) Kami dapat melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari akun Anda serta dapat melakukan tindakan penangguhan transaksi apabila kami mengidentifikasi adanya masalah pada akun Anda atau suatu transaksi tertentu.
(i) Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

5. KETENTUAN TRANSAKSI
A. Fitur Curhat Online dengan Agent.
(i) Anda akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan layanan Chat dengan Dokter.
Apabila Anda memerlukan video call maupun voice call dengan agent rekanan Kami, Anda perlu menginformasikan terlebih dahulu kepada agent rekanan tersebut dan akan tergantung pada ketersediaan masing-masing agent pada saat dihubungi.
(ii) Saldo Anda akan terpotong secara langsung terhitung saat layar chat sudah muncul di layar telepon dan saat Anda sudah terhubung dengan agent. Satu sesi Chat dengan agent ini terhitung 60 (enam puluh) menit sampai dari sesi percakapan dimulai atau hingga Anda atau agent mengakhiri sesi curhat.
(iii) Setelah sesi curhat dengan agent selesai, agent dapat memberikan Agent Notes (Catatan Agent). Catatan Agent adalah catatan hasil sesi curhat dengan Agent dan saran-saran terkait dengan kondisi Anda.
(v) Agent dapat melakukan Follow Up kepada Anda untuk mengecek kondisi dan tracking progress Anda setelah dilakukannya sesi curhat.
(vi) Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi curhat dengan agent berakhir atau selesai dilakukan.
(vii) Kami dapat memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur curhat dengan agent pada akun Anda.
(viii) Agent dapat memberikan Agent Referral (Rujukan Agent) sebagai referensi Anda.
(ix) Biaya yang dikenakan tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

(x) Ketepatan serta keakuratan agent dalam memberikan layanan curhatnya akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan agent menggunakan fitur video call, voice call, chat, Agent Notes (Catatan Agent) pada Platform, hal tersebut ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Agent rekanan sebagai pemberi jasa layanan curhat.

6. PENGGUNAAN KUPON PROMO
(i) Pada waktu tertentu, Kami dapat memberikan program promosi kepada Anda berupa kupon potongan untuk setiap pembelian dengan jumlah nominal tertentu. Apabila dalam kondisi tertentu kupon potongan tersebut tidak dapat digunakan karena produk yang dipesan tidak tersedia baik sebagian maupun seluruhnya maka Kami akan memberikan kupon pengganti kepada Anda yang dapat digunakan pada transaksi berikutnya.
(ii) Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan kupon oleh Anda jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Atas pembatalan tersebut, Kami tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun.

7. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL
(a) Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo Teman Curhat yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda tidak dapat menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
(c) PT Arga Teman Bahagia adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo “TEMAN CURHAT”, serta pemegang hak kekayaan intelektual yang sah atas nama, ikon dan logo “TEMAN CURHAT”, yang merupakan hak cipta dan merek yang dilindungi undang-undang. Anda tidak dapat menggunakan, mengubah, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari PT. Arga Teman Bahagia.
(d) Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.
(e) Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan.

(f) Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform.

8. IKLAN
Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai iklan disediakan oleh pengiklan. Kami tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata – mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

9. PEMBERITAHUAN
(a) Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: Menara 165, Lantai 24. Jl. TB Simatupang, Kav.1 Cilandak, Jakarta Selatan atau alamat surat elektronik Kami di: hello@temancurhat.id.
(b) Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila:
1) Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau
2) Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

10. FUNGSI PLATFORM
Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami.

11. PENUTUP
(a) Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.

(b) Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KEBIJAKAN PRIVASI
TEMAN CURHAT
Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) akan menjelaskan bagaimana PT Arga Teman Bahagia dan setiap anak perusahaan serta perusahaan afiliasinya (“Kami”), memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, memproses, membukakan akses, menyimpan, mengirim, memberi, mengalihkan, mengolah, mengelola, memusnahkan dan melindungi informasi dan data pribadi (secara bersama-sama, “Pemanfaatan”) yang anda sebagai pengguna (“Anda”) Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah) berikan sebagaimana diminta maupun pada saat menggunakan Platform (“Data Pribadi”). Perlu dicatat bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di domain publik.
Kebijakan Privasi ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) Kami. Penggunaan Platform dan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform (“Layanan”) merupakan bentuk persetujuan anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya sebelum mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Platform dan Layanan Kami.
A. Lingkup Kebijakan Privasi
1. Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi.
2. Dengan menggunakan Platform, maka Anda dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
3. Apabila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Platform, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
4. Kami dapat mengubah, menghapus dan untuk menerapkan ketentuan baru dalam Kebijakan Privasi ini. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan Platform setelah terjadinya perubahan tersebut, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.
B. Registrasi
1. Anda diharuskan melakukan pendaftaran dalam Platform untuk dapat menggunakan fitur – fitur pada Platform.
2. Untuk melakukan pendaftaran dalam Platform, Anda harus memberikan informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum pada Poin C (Data Pribadi) di bawah ini.
C. Data Pribadi
1. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami mengumpulkan informasi pribadi yang diberikan Anda saat Anda membuat akun dan profil maupun pada saat menggunakan fitur-fitur yang terdapat dalam Platform.
2. Informasi mengenai identitas diri yang wajib diisi oleh Anda saat membuat akun di Platform antara lain adalah:
(i) Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor); dan
(ii) Nomor telepon genggam, baik yang terhubung dengan WhatsApp ataupun tidak.
3. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan pengenalan lokasi saat Anda menggunakan Platform.
4. Apabila diperlukan, Kami dapat melakukan verifikasi langsung kepada Anda tentang data diri yang telah Anda sampaikan melalui Platform.
5. Informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.
D. Data Chat, Video Call dan Voice Call Pada Fitur Chat dengan Agent.
Untuk kenyamanan Anda dalam berinteraksi dengan Agent, tersedia layanan chat, video call dan voice call dalam Platform. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk keperluan review, layanan video call dan voice call akan secara otomatis direkam dan chat history juga akan disimpan.
F. Data Pengunjung
Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Platform akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti (namun tidak terbatas pada) jumlah kunjungan, sumber pengunjung dan aktivitas pengunjung. Data ini kami kumpulkan dan kami gunakan dengan tujuan meningkatkan kepuasan Anda serta layanan Kami.
1. Kami dan Penyedia Layanan dapat melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional sesuai dengan tujuan diberikannya Data Pribadi tersebut, termasuk untuk:
(i) Menyediakan informasi kepada Anda dan Penyedia Layanan sesuai permintaan Anda berkaitan dengan Layanan Kami.
(iii) Mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

(iv) Menanggapi pertanyaan, komentar dan masukan Anda.
(v) Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Kami diperlukan oleh Anda.
(vi) Menggunakan dan mengungkapkan informasi ini jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.
2. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan Anda bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial untuk melindungi informasi Anda.
3. Informasi kesehatan Anda hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Platform dan hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini dan Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan dalam Platform.
G. Koneksi Anda Ke Platform Lain
Platform dapat memuat tautan menuju platform milik pihak ketiga (“Platform Pihak Ketiga”) dan konten pihak ketiga (“Konten Pihak Ketiga”). Untuk keamanan Anda, Anda perlu mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di Platform Pihak Ketiga dan/atau Konten Pihak Ketiga.
H. Hukum Yang Berlaku
Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.
I. Upaya Pengamanan
1. Kami akan berupaya memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk keamanan data Anda, Kami sangat menyarankan agar Anda selalu memperbarui Platform dan perangkat lunak anda serta tidak mengungkapkan kata sandi anda kepada pihak manapun.
2. Anda dengan ini setuju bahwa Kami dapat menyimpan Data Pribadi pada server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh Kami. Pemanfaatan Data Pribadi sehubungan dengan penggunaan Platform akan terus diatur oleh Kebijakan Privasi ini sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
J. Pertanyaan, keluhan dan kontak
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan kerahasiaan ini, peraturan-peraturan Kami, hak Anda, dan hubungan Anda dengan Platform, silakan mengirim surat elektronik Kami di: hello@temancurhat.id.